Pages

Subscribe:

Sabtu, 19 Oktober 2013

Tugas Magang di Tata Warna



Tata Warna, sebuah perusahaan jasa company profile. Perusahaan ini menerima siswa yang ingin magang di perusahaannya. Tentunya tidak sembarangan siswa yang bisa magang di Tata Warna. Awalnya aku menjalani semacam interview yang lebih aku anggap introgasi, haha, becanda loh. Setelah interview, besoknya aku sudah bisa mulai magang di Tata Warna. Tugas awal yang diberikan adalah membuat artikel tentang Tata Warna, boleh mencari referensi dari manapun. Setelah hari pertama dilewati dengan banyak belajar tentang marketing seperti pasang iklan, mengirim e-mail penawaran dan melakukan follow up, besoknya aku sudah diberi tugas untuk melakukan 3 hal itu. Tak hanya itu saja tugas yang diberikan. Selain 3 hal itu, aku juga diberi tugas untuk melakukan blogwalking atau istilah gampangnya meninggalkan komentar di blog atau web yang sudah bertukar backlink dengan Tata Warna. Oh iya, ada 1 tugas lagi yaitu membuat desain display picture BBM. Setelah sekitar 1 bulan mengerjakan 5 tugas itu, tugas pun ditambah yaitu mengirim e-mail penawaran True Woman, melakukan blogwalking True Woman, pasang iklan True Woman dan memposting artikel True Woman. Sebenarnya semuanya itu bisa dikatakan mudah kecuali artikel karena aku lumayan kesulitan untuk mendapat artikel tentang busana muslimah. Tapi tetap optimis, untung aja aku selalu bisa ngerjainnya. Setelah tugas-tugas tentang True Woman berjalan sekitar 1 bulan, akhirnya semua itu berakhir, haha, bahagia saya. Tapi tidak semudah itu dong, tugasnya diganti dengan membuat iklan dari macromedia flash yang di upload di Youtube, selain itu ada 1 tugas yang masih berhubungan dengan True Woman, yaitu memposting gambar di website True Woman. Yahh, itu lah tugas-tugas yang aku lakukan setiap harinya. Menyenangkan bukan??

0 komentar:

Posting Komentar