Pages

Subscribe:

Jumat, 25 Oktober 2013

SEO Tata Warna



Sebagai siswa magang pasti diberikan tugas. Aku dan teman ku mendapat tugas SEO, SEO itu isinya blogwalking, pasang iklan, mengirim e-mail penawaran dan follow up. Hal yang paling aku suka diantara 3 itu adalah blogwalking dan memasang iklan. Kenapa?? Karena 2 hal itu tergolong mudah. Sebelumnya sedikit aku jabarkan deh tentang tugas SEO ini.
Blogwalking. Blogwalking itu comment di blog/web yang sudah bertukar backlink dengan www.tatawarna.com . Caranya itu jadi kita masuk ke website namanya www.backlinkwatch.com , setelah masuk ke web itu, setelah berada di web itu, kita masukkan web www.tatawarna.com , nah setelah itu akan muncul blog/web yang sudah bertukar backlink, kita pilih salah satu link yang ada kemudian kita comment, cukup mudah bukan??
Pasang Iklan. Jadi disini kita harus memasang iklan tentang Tata Warna. Apa perlu bikin iklan dulu?? Enggak kok, kita sudah diberi isi iklan, jadi tinggal copas aja. Untuk memasang iklan gak sembarangan juga, kita harus masuk ke http://www.autosubmit.web.id/situs-iklan-gratis.php , nah disitu tinggal pilih salah satu situs pasang iklan, tinggal pasang iklan deh, hehe, gampang kan ??
Mengirim e-mail penawaran. Mungkin keliatannya mudah, pasti banyak yang mikir “Tinggal ngirim e-mail aja apa susahnya sih??” Pengen tau apa yang susah?? Stepnya. Sebelum mengirim e-mail penawaran, kita harus mencari e-mail terlebih dahulu dan e-mailnya bukan sembarang e-mail, e-mail yang akan dikirimi penawaran adalah e-mail dari perusahaan-perusahaan. Cara mencari e-mailnya yaitu, kita masuk ke www.indonetwork.co.id kemudian masuk ke menu perusahaan. Setelah itu pilih salah satu link nama perusahaan itu, e-mail di copas di excel, kemudian baru dikirim. Satu hal yang kadang bikin gemes, kalau e-mailnya di privasi, jadi harus nyari lagi deh, haha.
Follow Up. Follow up itu semacam mengirim sms kepada pemilik perusahaan/orang yang namanya tercantum di link perusahaan yang berada di www.indonetwork.co.id . Jadi setelah mengirim e-mail penawaran, kita harus bertanya kepada pemilik e-mail untuk mengconfirmasi e-mail sudah diterima atau belum. Hal ini yang paling aku gak suka, soalnya kalau lagi gak ada pulsa jadi galau deh, wkwkwk.
Nahh, jadi jelas kan kenapa aku lebih suka pasang iklan dan blogwalking, haha.

0 komentar:

Posting Komentar