Pages

Subscribe:

Kamis, 17 Oktober 2013

Magang di Tata Warna


Nama ku Hezty, aku adalah seorang siswi di SMKN 5 Malang, sekarang kelas 11 jurusan multimedia. Namanya juga SMK, pasti ada dong yg namanya PKL, tapi di sekolah ku disebutnya PI (praktek industri). Kebetulan kelas ku mendapat PI giliran pertama yaitu pada semester 3. Awalnya aku bersama 4 oeang teman ku ingin magang di FTV, berhubung orangnya PHP, akhirnya kita dipisah jadi 2 team(?). Aku dan seorang teman ku bernama Intan akhirnya dipindahkan tempat industri. Kami berdua mendapat tempat industri di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan company profile, Tata Warna nama perusahaan itu. Awalnya aku sempat mencari-cari informasi tentang apa saja yang dilakukan di Tata Warna, alhasil aku mendapat info dari website mereka (www.tatawarna.com). 

Awalnya kami berdua akan mulai magang pada tanggal 15 Juli 2013, berhubung pembimbing kami di sekolah (Pak Zakki) sedang sibuk, akhirnya beliau berjanji akan mengantarkan kami ke Tata Warna pada keesokan harinya yaitu pada tanggal 16 Juli 2013. Kami berangkat ke Tata Warna di DITAS Kav no 15 Jl. MT.Haryono pada pukul 10.00 WIB. Sesampainya disana kami bertemu dengan pembimbing industri kami (Mbak Occy). Tentunya tidak bisa langsung mulai magang dong, kami harus bertemu pimpinan Tata Warna (Pak Faizal) dahulu sebelum mulai magang. Awal pertemuan aku gak bisa datang karena ketiduran (Hezty no baka!). Akhirnya waktu hari Rabu tanggal 18 Juli 2013, kami bisa bertemu dengan pimpinan Tata Warna, kami semacam melakukan interview dan akhirnya kami bisa mulai magang keesokan harinya tanggal 19 Juli 2013.  

Di Tata Warna ini pakaian yang digunakan setiap hari tidak sama. Pada hari Senin dan Selasa kami diwajibkan menggunakan kemeja hitam, pada hari Rabu dan Kamis kami harus menggunakan kemeja selain hitam, ketika hari Jumat kami menggunakan batik sedangkan pada hari Sabtu kami menggunakan t-shirt. Jam kerjanya pun ada sedikit perbedaan. Ketika bulan puasa, hari Senin-Jumat kami memulai pekerjaan pada pukul 08.00 dan berakhir pukul 15.00, tapi pada hari-hari biasa ketika hari Senin-Jumat kami memulai pekerjaan pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 16.00 sedangkan pada hari Sabtu, tak peduli bulan puasa atau hari-hari biasa, pekerjaan di mulai pukul 08.00 dan berakhir pada 13.00. 

Tugas kami di Tata Warna tidak terlalu berat tapi bisa dikatakan banyak, haha. Tugas-tugas yang diberikan berhubungan dengan marketing menurutku. Kami diberikan beberapa tugas setiap harinya antar lain mengirim e-mail penawaran, follow up, blogwalking, pasang iklan dan membuat desain DP BBM, terkadang juga ada tugas tambahan yang diberikan kepada kami tapi kami selalu bisa menyelesaikannya tepat waktu, hehe. Over all, magang di Tata Warna itu enak soalnya wi-fi nya cepet, wkwkwk, lumayan kan tuh kalo dimanfaatin mumpung masih ada... :P

0 komentar:

Posting Komentar