Pages

Subscribe:

Rabu, 23 Oktober 2013

Strategi mengerjakan Tugas Tata Warna



Setiap hari selalu ada aja tugas yang diberikan. Mulai dari blogwalking, pasang iklan, mengirim e-mail penawaran, melakukan follow up, membuat desain display picture BBM dan artikel seperti yang aku buat sekarang ini. Banyak kan tugasnya?? But nevermind, gak masalah. Kalau menurut ku sih asal strateginya tepat pasti bisa selesai kok. Kalau aku punya 2 strategi untuk 2 keadaan yang berbeda.


Pertama. Mengerjakan tugas yang paling banyak membutuhkan waktu terlebih dahulu. Strategi ini aku gunakan kalau aku sedang kesulitan mencari-cari e-mail perusahaan-perusahaan yang nantinya akan aku kirimi e-mail penawaran. Awalnya aku kira mencari e-mail ini mudah karena sudah ada website pendukungnya, tapi senior(?) yang ngajarin aku bilang begini “Kalau cari perusahaan-perusahaan baru minimal 1-2 tahunan lah, minimal tahun 2011” Nahh dari situ itu aku pilih-pilih perusahaannya ibaratnya sortir gitu deh, haha. Setelah mendapat e-mail dengan jumlah yang cukup, kemudian mengirim e-mail penawaran. Biasanya hal yang aku lakukan setelah mengirim e-mail penawaran ini adalah memasang iklan, kemudian melakukan blogwalking, membuat display picture BBM, membuat artikel dan yang terakhir melakukan follow up. Kenapa follow up dilakukan terakhir?? Karena si senior(?) bilang begini “Kalau mau follow up, diatas jam 12 siang aja”. Jika tidak dihitung dengan follow up, total waktu yang aku butuhkan untuk mengerjakan tugas-tugas ku (blogwalking, pasang iklan, mengirim e-mail penawaran, membuat desain display picture BBM dan membuat artikel) sekitar 3,5 jam sampai 4 jam. Cukup singkat kan?? Sedangkan follow up biasanya memakan waktu 15 menit. Bayangkan saja, dalam waktu 8 jam kerja, aku masih memiliki banyak sisa waktu sekitar 3,75 jam sampai 4 jam.


Kedua. Mengerjakan tugas yang paling cepat untuk diselesaikan. Strategi ini biasa aku gunakan jika ada keperluan mendadak seperti aku harus keluar kantor untuk melakukan sesuatu. Biasanya hal awal yang aku lakukan adalah memasang iklan terlebih dahulu, kemudian melakukan blogwalking, mengirim e-mail penawaran, membuat desain display picture BBM, membuat artikel dan follow up sebagai penutup. Kenapa e-mail penawaran aku lakukan pada step ketiga?? Karena jika memasang iklan dan blogwalking selesai, aku bisa lebih fokus untuk mencari e-mail perusahaan-perusahaan. Pernah sekali, aku mengerjakan tugas dengan strategi ini dan selesai dalam kurun waktu sekitar 2 jam. Itu yang tercepat. Tapi jika tidak dalam keadaan terburu-buru, aku biasanya menyelesaikannya dalam kurun waktu antara 2,5 jam sampai 3 jam.

0 komentar:

Posting Komentar