Pages

Subscribe:

Senin, 04 November 2013

Tugas Membuat Aplikasi Android



Jadi ceritanya hari Sabtu minggu lalu itu aku sama temen magang ku disuruh ikut workshop membuat aplikasi android berbasis power point sama pimpinan Tata Warna (Pak Faizal). Kirain kan Cuma gimana gitu ya, ternyata disana pada bawa laptop semua, alhasil aku sama temen ku Cuma dengerin doang, yah dan untungnya laptop ku 64bit, jadi gak terlalu berguna soalnya software yang di disk itu isinya 32bit. Acara dimulai pukul 9 pagi dan seharusnya selesai pukul 14.00 tapi molor 1 jam jadi acaranya selesai pukul 15.00. Akhirnya bisa pulang, wahh, bahagianya, haha. 


Waktu senin masuk, ditanyain sama Pak Faizal, yah aku ceritain sedikit tentang workshop itu. Setelah dengar cerita ku akhirnya beliau ngasih kami tugas untuk membuat aplikasi android berbasis power point seperti di workshop tapi isinya tentang Tata Warna. Awalnya kami hanya diberi waktu 3 hari, terus aku bilang kalau aku harus cari software yg 64bit dulu, alhasil waktunya diperpanjang jadi 4 hari. Yahh, walaupun tambah 1 hari tetap aja sulit, bayangin aja, waktu workshop Cuma bermodal modul, indra pendengaran dan indra penglihatan. Tak jarang penjelasan dari pemateri luput dair pendengaran dan pengliahtan karena sempat beberapa kali diajak bicara sama Mbak Fatma. Waktu dikasih tugas itu langsung mikir “Wahh, gak bakal bisa ini, aku belum perna praktek sama sekali walaupun aku yakin aku bisa ngerjainnya soalnya aku suka hal yang berbau android”. Akhrinya kami coba sanggupin dan sampe hari ke 3, aku belum ngerjain sama sekali gara-gara bingung apa yang mau dimasukin di apliaksi itu. Tiba-tiba Pak Faizal datang, nagih aplikasinya, beliau tanya begini “Gimana aplikasinya sudah jadi apa belum??” dengan wajah sok innocent aku jawab belum, haha. Dikiranya sama Pak Faizal itu tugasnya di deadline (dead=mati, line=garis, deadline=garis mati :v) 3 hari, terus ya aku bilang aja kalau deadlinenya itu 4 hari, akhirnya malam harinya aku ngerjain. Di apliaksi itu aku isi tentang sejarah Tata Warna, Visi misi Tata Warna (tapi kosong gara-gara gak tau), galery desain, video sama pengembang. Sempat mengalami beberapa kali kegagalan dalam pembuatan file APK nya sih tapi setelah dicoba-coba beberapa kali akhirnya bisa sukses juga, seneng deh, haha. Hari Sabtunya ditagih lagi sama Pak Faizal dan aku bilang kalo visi dan misinya kosong, akhirnya disuruh ngopy’in file nya di flash disk. Fuhh, akhirnya selesai juga tugas ku, kalau kata orang yang gak bertanggung jawab sih MISSION COMPLATE (harusnya kan mission complete).

0 komentar:

Posting Komentar