Di postingan yang lalu, saya
telah memberikan spesifikasi brosur
yang ditawarkan oleh Tata Warna, tak
lupa juga saya memberikan definisi
brosur. Mungkin banyak yang sudah, lupa jadi sebelum membahas fungsi brosur, saya akan membahas
tentang definisi brosur.
Brosur adalah
publikasi resmi perusahaan berbentuk cetakan, yang berisi informasi mengenai
suatu produk,layanan, atau program, yang ditujukan kepada pasar sasaran (target
market) atau khalayak sasaran(target audiens)tertentu, di bagikan secara cuma -
cuma alias gratis dengan tujuan untuk memperkenalkan secara lebih terperinci
mengenai produk,layanan, program tersebut untuk membantu upaya pemasaran atau
marketing public relations.
Berikut fungsi-fungsi brosur:
Fungsi informatif :
brosur biasanya digunakan untuk menginformasikan kepada pelanggan potensial
Anda berkaitan dengan perusahaan Anda. Informasi ini berkaitan dengan
presentasi perusahaan Anda, produk baru atau layanan yang perusahaan Anda
tawarkan, atau perubahan terbaru dalam nama perusahaan Anda, dll
Fungsi iklan : brosur benar-benar penting sebagai alat
iklan atau promosi, yang menarik dan memungkinkan Anda untuk mempromosikan satu
atau lebih produk atau jasa. Untuk keterangan lebih lanjut fungsi ini akan dianalisis
dalam aspek Periklanan.
Fungsi Identifikasi : desain brosur yang baik memungkinkan
Anda untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan
Anda. Jika kriteria ini (kadang-kadang disebut konsep) disatukan dalam semua
jenis brosur, itu akan membuat
perusahaan Anda mudah di identifikasi. Ini akan memberikan prestise dan
kredibilitas perusahaan Anda. Hal ini penting untuk brosur perusahaan Anda tidak hanya memiliki "konsep",
tetapi juga memiliki logo: sebuah logo yang dirancang dengan baik sangat
penting bagi setiap perusahaan, adalah salah satu langkah pertama untuk memulai
kampanye iklan.
0 komentar:
Posting Komentar