Pages

Subscribe:

Selasa, 17 Desember 2013

Iklan Youtube



Setiap senin, untuk siswa yang magang di Tata Warna, diberi tugas untuk memgupload video iklan yang telah dibuat sebelumnya. Biasnya kita membuat iklan youtube ini menggunakan macromedia flash. Sebenarnya membuat iklan youtube ini tidak sulit jika ada inspiraasi. Selain menggunakan macromedia flash, kita juga bisa menggunakan microsoft powerpoint untuk membuat video iklan.
Perbedaan membuat video dengan macromedia flash dan microsoft powerpoint adalah sebagai berikut:
Macromedia flash. Menggunakan macromedia flash lebih menguntungkan karena kita hanya tinggal membuat layer kemudian file flash yang sudah dibuat di export menjadi format AVI. Music pun tidak akan hilang jika kita export.
Micorsoft powerpoint. Memang untuk animation dan effect, microsoft powerpoint lebih instan daripada macromedia flash. Tapi untuk urusan mengubah extensi file menjadi video cukup merepotkan. Format video yang digunakan oleh microsoft powerpoint adalah WMV, sedangkan di tempat magang ku extensi file yang diharuskan adalah AVI. Kadang music yang sudah dimasukkan pun tidak ikut ke dalam WMV walaupun di powerpointnya sudah ada, entahlah, aku yang agak bingung atau microsoft ku yang nge-bug, hehe.

0 komentar:

Posting Komentar