Pages

Subscribe:

Sabtu, 07 Desember 2013

Blogwalking



Blogwalking adalah salah satu tugas yang diberikan ketika magang di Tata Warna. Blogwalking termasuk dalam marketting online atau yang biasa disebut dengan SEO. Blogwalking sendiri yaitu sebuah kegiatan mengunjungi blog-blog lain, lalu meninggalkan jejak disetiap blog yang dikunjungi. Anda dapat meninggalkan jejak dengan cara mengomentari blog tersebut maupun komentar di buku tamu yang disediakan oleh blog itu.
Biasanya blogwalking dilakukan oleh blog/website dan link yang sudah terdaftar dengan membuka http://backlinkwatch.com/ . Blogwalking merupakan salah satu teknik SEO termudah untuk meningkatkan trafic blog/web kita. Blogwalking juga mampu digunakan untuk meningkatkan popularitas blog/web kita sehingga blog/web kita bisa dikenal oleh orang banyak. Blogwalking hampir mirip dengan silaturahmi di dunia nyata, yang membedakan hanya tempatnya saja. Blogwalking sangat bermanfaat untuk melakukan link building. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat dari blogwalking:
    Blogwalking akan membuat silaturahmi kita dengan sang pemilik blog lainnya menjadi lebih dekat. Kenapa bisa begitu? Sebab,blog yang kita komentari akan membuat pemilik blog melihat komentar dan mengunjungi blog kita lalu dia pun mengenal blog kita. Dari sanalah akan lahir interaksi yang tentu akan mempererat silaturahmi kita dengan pemilik blog.
    Semakin banyak kita melakukan blogwalking otomatis banyak link blog kita di setiap blog yang kita komentari. Semakin banyak link tersebut otomatis membuat blogger lain mengetahui keberadaan blog kita. Makin banyak yang tahu blog kita maka reputasi blog kita juga semakin populer.

0 komentar:

Posting Komentar