Pages

Subscribe:

Selasa, 10 Desember 2013

Desain Company Profile



Company Profile merupakan salah satu media Public Relations yang merepresentasikan sebuah perusahaan (organisasi). Produk Public Relations ini berisi gambaran umum perusahaan, di mana perusahaan bisa memilih poin-poin apa saya yang ingin disampaikan secara terbuka kepada publiknya disesuaikan dengan kepentingan publik sasaran.
Tata Warna merupakan perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pembuatan desain company profile. Company profile yang ditangani Tata Warna ada 3 macam yaitu company profile cetak, company profile presentasi dan company profile online. 3 Macam company profile itu memiliki berbagai perbedaan yang significan.
Perbedaan company profile berdasarkan penggunaannya.
Company Profile Cetak.
            Company profile ini dibuat dengan tujuan untuk dicetak. Seperti booklet, brosur, banner, dan lain-lain. Company profile jenis ini merupakan company profile yang paling banyak dicari karena masih sangat banyak perusahaan yang memang menngunakan company profile cetak untuk memperkenalkan perusahaannya meskipun zaman sekarang ini merupakan zaman virtual. Company profile cetak ini merupakan company profile yang tak lekang oleh waktu. Meskipun zaman sudah modern tapi peminat company profile cetak ini masih sangat banyak.
Company Profile Presentasi.
            Company profile ini digunakan untuk tujuan presentasi atau untuk meeting. Company profile presentasi memiliki 3 macam yaitu presentasi powerpoint, presentasi flash dan presentasi video. Dari 3 jenis presentasi tersebut, presentasi flash sangat diminati karena jenis presentasi ini merupakan jenis presentasi yang sangat interaktif. Sedangkan untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat, saya lebih menganjurkan menggunakan presentasi video karena selain berfungsi untuk memperkenalkan perusahaan, presentasi video ini juga bisa berfungsi sebagai media promosi kepada masyarakat. Lain lagi jika ingin mengadakan meeting atau bertemu dengan klien, saya lebih menganjurkan untuk menggunakan presentasi powerpoint karena memang jenis presentasi ini yang sering digunakan untuk meeting, bertemu klien, seminar maupun workshop.
Company Profile Online.
            Company profile jenis ini biasanya berupa website. Dalam website perusahaan biasanya berisi sejarah perusahaan, visi misi perusahaan, galery perusahaan, contact perusahaan. Dengan mwmbuat company profile online ini, perusahaan juga bisa memiliki domain e-mail dengan nama perusahaan sendiri. Contohnya namaanda@namaperusahaananda.com . Company profile website ini sudah mulai banyak peminatnya terutama perusahaan-perusahaan besar. Company profile website ini merupakan jenis company profile yang jangakauan kliennya paling luas daripada 2 jenis company profile sebelumnya karena jenis company profile ini merupakan jenis company profile yang bisa diakses dari mana pun tanpa perlu ditemani pemiliki website. Calon klien yang berasal dari tempat yang jauh bisa mengakses website perusahaan untuk mendapat informasi yang dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar